MITI KM Wilayah Sumbagsel Zona Lampung Gandeng Tiga Mitra Untuk Bersinergi

Roadshow, LAMPUNG (11/4)—Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia Klaster Mahasiswa (MITI KM) Wilayah Sumbagsel Zona Lampung menggelar roadshow willayah untuk mengenalkan profil masing-masing lembaga demi terjalinnya kerjasama dalam bentuk kesepakatan (MoU). Agenda kali ini dilaksanakan dengan mengundang 3 Mitra MITI KM di Lampung, yaitu Komunitas Can Smart dari UIN Raden Intan Lampung, UKM Saintek dari Universitas Lampung, dan Komunitas SMART dari Politeknik Negeri Lampung. Melaksanakan roadshow di tengah penyebaran virus corona yang terus berkembang, maka pengurus Wilayah Sumbagsel berinisiatif menerapkan metode daring dengan menggunakan media Zoom app.

Rangkaian inti roadshow yang dilakukan adalah mengenal profil MITI KM, dilanjutkan dengan melakukan pengenalan profil dari mitra. Pengenalan ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi lembaga masing-masing dan bisa mensinergikan visi-misi beserta program yang telah dicanangkan. Selanjutnya, dilakukan diskusi mengenai kelembagaan dan pendampingan.

Selain itu, roadshow ini ditujukan untuk menindaklanjuti mengenai kemitraan antara MITI KM dan lembaga keilmiahan di Lampung yang telah menandatangani MoU pada periode sebelumnya. Hasil dari roadshow kali ini adalah disetujuinya kembali keberlanjutan kemitraan Can Smart, Saintek, dan SMART dengan MITI KM.

Dengan berlanjutnya kemitraan ini, diharapkan dapat juga melanjutkan kembali manfaat-manfaat yang ditebar bersama dan memberikan impact yang lebih luas di wilayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *